DIKLATE-Learning Teknik Penulisan Artikel Angkatan I
DESKRIPSIE-Learning Teknik Penulisan Artikel didesain untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Keuangan mengenai dasar-dasar penulisan artikel opini di media massa. Setelah mengikuti pembelajaran ini diharapkan peserta dapat menggunakan teknik penulisan yang kreatif dalam menyusun konsep konsep artikel opini dengan tema bisnis/ekonomi/keuangan yang layak dimuat di media massa.

Materi pelatihan ini mencakup manfaat menulis bagi ASN, jenis dan cara kerja media massa, teknik penggalian ide, teknik menulis kreatif artikel dan opini, penggunaan Bahasa Indonesia sesuai pedoman yang berlaku dalam penulisan artikel dan simulasi penulisan artikel/opini dengan tema bisnis/ekonomi/keuangan di media massa.

Selama mengikuti pelatihan peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran secara mandiri melalui Kemenkeu Learning Center (KLC). Pada akhir pembelajaran peserta akan diberi penugasan berupa berupa praktik penyusunan konsep artikel opini bisnis/ekonomi/keuangan. Penyelesaian penugasan pada e-learning ini selanjutnya menjadi prasyarat bagi calon peserta yang akan mengikuti PJJ Teknik Menulis di Media Massa.

Untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang bersifat luas dan meningkatkan aksesibilitas pembelajaran serta interaksi peserta dan pengajar program ini dirancang sedemikian rupa dengan mengkombinasikan pendekatan asynchronous mandiri, asynchronous kolaboratif, dan synchronous maya untuk mendukung pencapaian tujuan pembelajaran.
PELAKSANAAN 15-Jan-2024 s.d 26-Jan-2024
JAMLAT27.00
RENCANA PESERTA32
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATPenulisan Ilmiah
METODE PEMBELAJARAN E-learning
KAP KAP E-learning Teknik Penulisan Artikel 2022
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id