DIKLATPelatihan Jarak Jauh Java Advance Angkatan I
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan dalam mengembangkan sistem informasi dengan menggunakan bahasa pemograman java tingkat lanjutan khususnya terkait peningkatan performa aplikasi, tingkat keamanan dan integritas data.

Substansi materi pembelajaran meliputi Jakarta Enterprise Edition (Jakarta EE); Penerapan Database; Representational State Transfer Application Programming Interface (REST API) dan Spring Boot; Security dan Testing. Pembelajaran dilakukan dengan penyajian materi, diskusi dan tanya jawab dengan pengajar dan sesama peserta, serta praktik penerapan aplikasi. Untuk mengukur penguasaan kompetensi, peserta akan diminta untuk membangun Service Application Programming Interface (API) dengan penerapan bahasa pemograman java advance.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi tatanan normal baru dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 19-Feb-2024 s.d 06-Mar-2024
JAMLAT56.00
RENCANA PESERTA29
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATSistem Informasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP PJJ Java Advance
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id