DIKLATPelatihan Jarak Jauh Penguatan Media Sosial
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini didesain untuk memperkuat kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya terkait dengan pengelolaan media sosial guna mendukung manajemen strategi komunikasi di Kementerian Keuangan.

Materi pembelajaran pada pelatihan ini mencakup Perencanaan dan Pembuatan Konten dengan Tepat, Teknik Komunikasi untuk Penyampaian Isu Strategis, Analisis Media Sosial untuk Penempatan Konten, Teknik Branding dan Desain Konten Sesuai dengan Tren, Strategi Pemasaran Konten di Media Sosial, Pembuatan Bank Konten untuk Media Sosial, dan Tenik Komunikasi dan Kolaborasi dalam Pengelolaan Media Sosial. Pembelajaran tersebut akan dilengkapi dengan pemberian penugasan untuk didiskusikan dan dipresentasikan di akhir materi guna memperkuat pembahasan konsep-konsep yang sudah diberikan.

Selama mengikuti pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang meliputi penyajian materi oleh pengajar, diskusi dan tanya jawab dengan pengajar dan sesama peserta, pengayaan materi, maupun penugasan untuk membantu proses retensi pengetahuan dan keterampilan. Untuk mengetahui peningkatan pengetahuan dan keterampilan peserta setelah mengikuti PJJ, peserta akan dievaluasi melalui ujian praktik berupa studi kasus berdasarkan kasus riil terkait dengan pengelolaan media sosial di akhir pembelajaran.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran PJJ dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 19-Feb-2024 s.d 26-Feb-2024
JAMLAT40.00
RENCANA PESERTA43
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen SDM
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP PJJ Penguatan Media Sosial 2023
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id