DIKLATPelatihan Jarak Jauh Legal English
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan terkait penggunaan legal english dalam konteks penulisan dan penerjemahan produk hukum berdasarkan prinsip dasar, strategi dan tata bahasa inggris yang tepat.

Materi program pembelajaran ini mencakup Penjelasan Ragam Bahasa Inggris Hukum; Prinsip Dasar, Strategi dan Isu Terminology dan Non-Equivalence Dalam Penulisan dan Penerjemahan Produk Hukum; Penggunaan Tata Bahasa Inggris yang Tepat Dalam Penulisan dan Penerjemahan Produk Hukum; dan Mencontohkan penggunaan Legal English dalam Penulisan dan Penerjemahan Produk Hukum. Selama proses pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang meliputi penyajian materi oleh pengajar, diskusi dan tanya jawab pengajar dan sesama peserta, pengayaan materi, maupun penugasan untuk membantu proses retensi pengetahuan dan keterampilan.

Bentuk pembelajaran menggunakan pelatihan jarak jauh dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta sehingga proses pembelajaran dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 13-Mar-2024 s.d 18-Mar-2024
JAMLAT28.00
RENCANA PESERTA35
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATBahasa
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id