DIKLATPelatihan Jarak Jauh Ekonometrika Tingkat Lanjutan
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan terkait pengolahan dan analisis data, khususnya pegawai yang memiliki tugas dan fungsi
dalam pengolahan data untuk kebutuhan kajian maupun penyusunan kebijakan.

Desain pembelajaran disusun sedemikian rupa agar peserta dapat memiliki pemahaman dan keterampilan terkait pengolahan data menggunakan metode ekonometrika. Materi pembelajaran yang disampaikan pada pelatihan ini meliputi pengenalan software pengolahan data, review ekonometrika dasar serta pengolahan data untuk model time series univariat dan multivariat.

Selama mengikuti pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang meliputi pembelajaran mandiri, penyajian materi oleh pengajar, diskusi dan tanya jawab dengan pengajar dan sesama peserta, praktik bersama mengggunakan aplikasi pengolah data, penugasan, dan diskusi kelompok untuk membantu proses retensi pengetahuan dan keterampilan.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi Tatanan Normal Baru dapat tetap berjalan.

Untuk mengukur peningkatan kompetensi setelah mengikuti pelatihan, peserta akan dievaluasi melalui action learning berupa penyusunan laporan singkat pengolahan data sebagai output dari pelatihan ini
PELAKSANAAN 18-Mar-2024 s.d 29-Apr-2024
JAMLAT79.00
RENCANA PESERTA23
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATPenulisan Ilmiah
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP PJJ Ekonometrika Tingkat Lanjutan
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id