DIKLATPelatihan Jarak Jauh Data-Driven Decision-Making Angkatan I
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian dalam mengembangkan proyek data analytics sebagai bagian dari pengembangan organisasi yang adaptif dan agile.

Materi pembelajaran pada pelatihan ini mencakup pembelajaran data analytics; data analytics; manajemen proyek data analytics menggunakan kerangka Cross-Industry Standard Process for Data Mining (CRISP-DM); ilustrasi implementasi proyek data analytics pada proses bisnis pilihan (pengeluaran negara, penerimaan negara, pengelolaan SDM, operasional perusahaan, dan hubungan masyarakat); dan visualisasi data analytics dengan aplikasi TableAU.

Selama mengikuti pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang meliputi penyajian materi oleh pengajar, diskusi di dalam kelas, pengayaan materi, maupun penugasan untuk membantu proses retensi pengetahuan dan keterampilan. Di akhir sesi pembelajaran peserta akan menyusun konsep proyek data analytics berupa proposal yang memuat potensi implementasi data analytics di unit kerjanya.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode PJJ dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 22-Apr-2024 s.d 30-Apr-2024
JAMLAT33.00
RENCANA PESERTA30
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATSistem Informasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP PJJ Data-Driven Decision-Making 2022
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id