DIKLATPelatihan Jarak Jauh Pembuatan Media Penyuluhan Angkatan I
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh ini didesain untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya bagi Jabatan Fungsional Penyuluh Pajak dan Asisten Penyuluh Pajak di unit Direktorat Jenderal Pajak dalam membuat beragam media penyuluhan untuk mendukung kegiatan penyuluhan perpajakan kepada stakeholders. Setelah mengikuti PJJ ini, peserta diharapkan dapat membuat media penyuluhan dalam bentuk audio/visual/audiovisual sehingga penyuluhan perpajakan dapat dilakukan dengan lebih efisien melalui berbagai kanal media yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Materi program pembelajaran ini mencakup Penentuan Cara Penyuluhan yang Tepat Sesuai Metode dan Teknik Penyuluhan, Standar Pembuatan Materi Edukasi Perpajakan, Proses Pra-Produksi Media Penyuluhan, Proses Produksi Media Penyuluhan, Proses Pasca Produksi Media Penyuluhan, Penerapan Teknik Komunikasi Penyuluhan Perpajakan Secara Daring, Teknik Pemasaran Media Penyuluhan, dan pemberian materi ceramah terkait dengan kebijakan penyuluhan perpajakan terkini.

Selama mengikuti pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang meliputi penyajian materi oleh pengajar, diskusi dengan pengajar dan sesama peserta, pengayaan materi, maupun penugasan untuk membantu proses retensi pengetahuan dan keterampilan. Setelah mengikuti pembelajaran secara terstruktur dengan pendekatan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ), peserta secara berkelompok akan diberikan waktu untuk melaksanakan capstone project dengan keluaran berupa media penyuluhan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan penyuluhan perpajakan.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode PJJ dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan
PELAKSANAAN 29-Jan-2024 s.d 21-Feb-2024
JAMLAT63.00
RENCANA PESERTA30
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen SDM
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id