DIKLATPelatihan Jarak Jauh Statistika Tingkat Lanjutan
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan terkait penggunaan metode statistik dalam pengolahan data keuangan perusahaan untuk mendukung penyusunan laporan dan penatausahaan investasi pemerintah yang komprehensif, yang memperhatikan kaidah-kaidah dalam standar akuntansi pemerintahan serta dapat digunakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan.

Desain pembelajaran pada pelatihan ini meliputi pengenalan aplikasi pengolahan data, analisis data dengan menggunakan statistika deskriptif dan eksploratif, analisis data non-parametrik, analisis regresi dan analisis multivariat.

Selama mengikuti pelatihan peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran berupa penyajian materi oleh pengajar, diskusi dan tanya jawab dengan pengajar serta sesama peserta serta praktik bersama mengggunakan aplikasi pengolah data. Pembelajaran disampaikan melalui tatap muka virtual menggunakan sistem pembelajaran half-day, dimana peserta memiliki cukup waktu untuk melakukan refleksi secara mandiri untuk materi yang diberikan pengajar setiap hari. Untuk mengevaluasi pembelajaran peserta, peserta akan dievaluasi melalui pre-test dan post-test.

Bentuk pembelajaran menggunakan pembelajaran jarak jauh dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi Tatanan Normal Baru dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 26-Aug-2024 s.d 06-Sep-2024
JAMLAT47.00
RENCANA PESERTA31
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATPenulisan Ilmiah
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP PJJ Statistika Tingkat Lanjutan
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id