DIKLATPelatihan Data Quality Management Angkatan II
DESKRIPSIPelatihan Data Quality Management ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan Kementerian Keuangan dalam mengaplikasikan konsep Data Quality Management sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan best practice. Menimbang pembelajaran ini bersifat lanjutan, pembelajaran ini mempersyaratkan peserta untuk memiliki tugas dan fungsi terkait dengan pengolahan data, analisis data, dan/atau pengelolaan database/datawarehouse. Selain itu, peserta diwajibkan menguasai penggunaan spreadsheet (misal: MS Excel®) tingkat lanjut.

Materi pembelajaran pada Pelatihan ini menekankan pada pengelolaan data untuk menghasilkan data yang memenuhi kriteria Data Quality sesuai dengan best practice dan knowledge area yang terbagi pada materi Pengantar Data Quality Management dan Data Governance Practices, Data Profiling dan Assessment, Data Cleansing and Validation, dan Data Quality Monitoring and Continous Improvement. Untuk mengetahui peningkatan kompetensi peserta pasca pembelajaran, peserta akan diberikan tugas menyusun dokumen Data Quality Planatas datatertentu yang dikemas dalam Action Learning di tempat kerja.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode pelatihan (tatap muka/luring/klasikal) untuk efektivitas proses pembelajaran sesuai ketentuan yang berlaku
PELAKSANAAN 12-Aug-2024 s.d 30-Aug-2024
JAMLAT65.00
RENCANA PESERTA25
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATSistem Informasi
METODE PEMBELAJARAN Classical
KAP KAP Pelatihan Data Quality Management 2023
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id