DIKLATPelatihan Jarak Jauh Teknik Penggalian Informasi dan Penanganan Pengaduan
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh Teknik Penggalian Informasi dan Penanganan Pengaduan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan, guna mengoptimalkan penggalian informasi atas pengaduan-pengaduan yang masuk (baik bersifat pengaduan atas layanan, etika, maupun fraud) sehingga dapat memberikan solusi atas pengaduan yang lebih efektif, efisien, dan prudent.

Materi pembelajaran pada pelatihan ini mencakup konsep-konsep penanganan pengaduan yang efektif, simulasi penanganan pengaduan dan praktik-praktik penanganan pengaduan yang bersifat pidana dari ahli. Selama mengikuti pembelajaran, peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang meliputi pembelajaran mandiri, penyajian materi oleh pengajar, diskusi dan tanya jawab dengan pengajar dan sesama peserta, penugasan maupun simulasi dan praktik-praktik untuk membantu proses retensi pengetahuan dan keterampilan. Guna mengukur learning output, pada sesi ujian peserta akan ditugaskan untuk mempraktikkan proses penanganan pengaduan yang efektif atas layanan dan/atau fraud.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 26-Aug-2024 s.d 30-Aug-2024
JAMLAT35.00
RENCANA PESERTA20
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATPengawasan Keuangan
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id