DIKLATPelatihan Jarak Jauh Pengolahan Data Menggunakan Pentaho
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan untuk mengoperasikan pentaho guna integrasi data sesuai dengan kebijakan di lingkungan Kemenkeu dan best practice.

Materi pembelajaran pada PJJ ini menggunakan fitur-fitur Pentaho Data Integration (PDI) yang meliputi materi Data Warehouse Concept; Introduction to Pentaho Data Integration; Change Data Capture (CDC), Slowly Changing Dimension (SCD) dan Orphan/Late Arrival; Online Analytical Processing (OLAP) and Data Staging; dan Advance Controls and Automation. Selama proses pembelajaran, peserta akan mendapatkan tugas di setiap mata pelajaran untuk melakukan simulasi pengolahan menggunakan pentaho didampingi oleh pengajar. Untuk mengetahui peningkatan pengetahuan peserta setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta akan diberikan ujian komprehensif di akhir materi.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode PJJ dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 09-Sep-2024 s.d 13-Sep-2024
JAMLAT41.00
RENCANA PESERTA20
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATSistem Informasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id