DIKLATPelatihan Jarak Jauh Project Management Angkatan III
DESKRIPSIPelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan dalam pengelolaan proyek pemerintah dari awal (initiating) hingga berakhirnya proyek (closing) sesuai framework PMBOK (Project Management Body of Knowledge). Materi program pembelajaran ini mencakup tahapan-tahapan project management, yang meliputi: Konsep Project Management; Initiating a Project; Planning a Project; Executing a Project; Monitoring and Controlling a Project; dan Closing a Project. Selama pelatihan, peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang meliputi namun tidak terbatas pada: pemberian teori untuk setiap tahapan project management, contoh-contoh implementasi project management pada proyek-proyek pemerintah, dan diskusi-diskusi terkait titik kritis yang perlu diperhatikan pada setiap tahap project management.

Sebagai sarana pendalaman dan penguasaan kompetensi project management, peserta akan diajak untuk melakukan praktik dan simulasi melalui kertas kerja untuk mengelola proyek pemerintah sejak tahap inisiasi, perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian, dan penutupan.

Guna mengetahui peningkatan pengetahuan peserta sebelum dan setelah mengikuti pelatihan ini, di akhir pelatihan peserta akan mengerjakan ujian studi kasus terkait dengan skema Project Management.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran PJJ dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 30-Sep-2024 s.d 08-Oct-2024
JAMLAT46.00
RENCANA PESERTA36
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATPembiayaan
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP PJJ Project Management 2022
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id