DIKLATPelatihan Jarak Jauh Sekretaris Pimpinan
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi pegawai kementerian Keuangan yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai sekretaris piminan meliputi namun tidak terbatas pada menyelenggarakan kegiatan administrasi dan layanan pimpinan serta melakukan pengelolaan rapat pimpinan guna menunjang kegiatan pimpinan dalam proses pengambilan keputusan dalam rangka menunjang kegiatan manajerial dan operasional pimpinan di unit masing-masing.

Materi program pembelajaran ini mencakup Competency for Secretary Requirement, Performance for Secretary, Etika dan Etiket Sekretaris Profesional, Handling Mail and Filing, Penanganan Naskah Dinas di Lingkungan Kemenkeu, Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar, Time Management, Manajemen Rapat Pimpinan Kementerian Keuangan, dan Teknik Penulisan Risalah Rapat yang Efektif.

Selama proses pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran, baik pada sesi virtual classroom untuk menyimak pemaparan dari pengajar/narasumber, pada sesi group discussion untuk berdiskusi antara pengajar dengan peserta, dan juga sesama peserta, dan pada sesi learning feedback untuk mendapatkan umpan balik atas hasil penugasan yang telah dikerjakan peserta. Peserta akan diberikan penugasan, baik secara individu maupun berkelompok dan memperoleh pengayaan materi terkait kompetensi sekretaris sehingga peserta diharapkan dapat menyelenggarakan kegiatan administrasi dan layanan pimpinan serta melakukan pengelolaan rapat pimpinan saat kembali ke kantornya masing-masing. Untuk mengevaluasi pembelajaran peserta, peserta akan mengikuti ujian tertulis dan ujian praktik. Bentuk pembelajaran menggunakan pelatihan jarak jauh dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta sehingga proses pembelajaran dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 25-Nov-2024 s.d 13-Dec-2024
JAMLAT74.00
RENCANA PESERTA31
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen Organisasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP Kerangka Acuan Program
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id