DIKLATE-Learning Kearsipan Angkatan I
DESKRIPSIE-Learning ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan dalam mengelola arsip dinamis di lingkungan kerjanya, baik secara konvensional maupun elektronik sesuai kaidah, peraturan, dan tata cara yang berlaku guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi unit kerjanya.

Materi program pembelajaran ini mencakup Pengelolaan Arsip Dinamis; Pengelolaan Arsip Aktif; Pengelolaan Arsip Vital dan Arsip Terjaga; Pengelolaan Arsip Inaktif; Penyusutan Arsip; dan Pengelolaan Arsip Elektronik dan Alih Media Arsip. Selama proses pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran yang didesain secara komprehensif berdasarkan kaidah, peraturan yang berlaku, dan best practice implementasi kearsipan yang ada di lingkungan Kementerian Keuangan. Guna mengetahui peningkatan pengetahuan peserta, peserta akan diberikan Pre-test sebelum proses pembelajaran dan Post-test di akhir proses pembelajaran.

Untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang bersifat luas dan meningkatkan aksesibilitas pembelajaran, program pembelajaran dirancang menggunakan pendekatan open access dan model pembelajaran full asynchronous e-learning yang menekankan pada kemandirian peserta, fleksibilitas waktu belajar, dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
PELAKSANAAN 02-Jan-2024 s.d 20-Feb-2024
JAMLAT24.00
RENCANA PESERTA0
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen Organisasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id