DIKLATE-Learning Pengenalan Manajemen Risiko Angkatan I
DESKRIPSIE-Learning ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan terkait penerapan manajemen risiko di lingkungan Kementerian Keuangan sesuai dengan PMK nomor 222/KMK.01/2021 tentang Manajemen Risiko Pengelolaan Keuangan Negara dan KMK nomor 105/KMK.01/2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Manajemen Risiko Pengelolaan Keuangan Negara.

Materi pembelajaran pada pelatihan ini mencakup overview manajemen risiko; overview risiko APBN, Kontinjensi, dan Neraca (AKN); proses komunikasi, konsultasi, dan perumusan konteks; proses identifikasi risiko; tata cara analisis risiko; proses evaluasi risiko; proses mitigasi risiko; konsep pemantauan dan reviu proses manajemen risiko; penggunaan aplikasi INCRIMA; dan konsep penilaian Tingkat Kematangan Penerapan Manajemen Risiko (TKPMR).

Penyelenggaraan E-Learning dilakukan secara full asynchronous. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara open access guna optimalisasi akses bagi peserta pelatihan sehingga kegiatan pengembangan SDM dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 02-Jan-2024 s.d 20-Feb-2024
JAMLAT25.00
RENCANA PESERTA0
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen Organisasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP Kerangka Acuan Program
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id