DIKLATE-Learning Dasar-Dasar Pembiayaan Risiko Bencana (Disaster Risk Financing & Insurance Program) Angkatan II
DESKRIPSIE-Learning ini diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Keuangan dan Bank Dunia (World Bank) dalam rangka meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pegawai Special Mission Vehicle di lingkungan Kementerian Keuangan agar dapat membangun dan memperkuat pemahaman terkait risiko bencana dan pendanaan risiko bencana pemerintah.

Materi program pembelajaran ini mencakup Tujuan dan Peran Pembiayaan Risiko Bencana, Four Core Principles of Disaster Risk Finance, dan Lima Langkah Penting untuk Memulai Penguatan Ketahanan Keuangan.

Selama proses pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran dan memperoleh pengayaan materi sehingga peserta dapat memperluas wawasan dalam pemahaman terkait risiko bencana dan pendanaan risiko bencana pemerintah. Guna mengetahui peningkatan kompetensi sebelum dan sesudah pelatihan, peserta akan dievaluasi melalui tes formatif untuk tiap mata pelajaran.

Untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang bersifat luas dan meningkatkan aksesibilitas pembelajaran, program pembelajaran dirancang full e-learning (asynchronous e-learning) agar dapat diakses kapan saja dan di mana saja.
PELAKSANAAN 21-Feb-2024 s.d 20-Mar-2024
JAMLAT3.00
RENCANA PESERTA0
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen Organisasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP E-Learning DRFI
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id