DIKLATE-Learning Dasar-Dasar Pengetahuan Hukum Angkatan II
DESKRIPSIE-Learning ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan terkait pengetahuan hukum dasar untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan unitnya. Setelah mengikuti pembelajaran, peserta dapat memahami konsep dasar hukum yang terdiri dari hukum materiil dan formil (hukum acara) guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi unit kerjanya.

Materi program pembelajaran ini mencakup pengetahuan dasar terkait konsep hukum dan hukum acara perdata, pidana, Tata Usaha Negara (TUN), dan kepailitan serta keterbukaan informasi publik dan penyelesaian sengketa informasi publik. Selama proses pembelajaran peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran dan memperoleh pengayaan materi, sehingga peserta dapat memperluas wawasannya dan mendapatkan pemahaman yang komprehensif terkait dasar-dasar pengetahuan hukum berdasarkan kaidah yang ada untuk membantu proses retensi pengetahuan dan keterampilan. Guna mengetahui peningkatan pengetahuan peserta, peserta akan diberikan Pre-test sebelum proses pembelajaran dan Post-test di akhir proses pembelajaran.

Untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang bersifat luas dan meningkatkan aksesibilitas pembelajaran, program pembelajaran dirancang menggunakan model pembelajaran full asynchronous e-learning yang menekankan pada kemandirian peserta, fleksibilitas waktu belajar, dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
PELAKSANAAN 21-Feb-2024 s.d 20-Mar-2024
JAMLAT24.00
RENCANA PESERTA0
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATHukum
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP e-learning dasar pengetahuan hukum
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id