DIKLATE-Learning Pengantar Hukum Bisnis
DESKRIPSITUJUAN PROGRAM
Membekali pegawai DJKN dengan pengetahuan hukum bisnis, terutama terkait dengan pengambilan keputusan dalam hal terdapat BUMN yang antara lain akan melakukan privatisasi dan restrukturisasi untuk mendukung pelaksanaan tugas di bidang pengelolaan kekayaan negara yang dipisahkan pada BUMN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
KEBUTUHAN STRATEGIS UNIT PENGGUNA YANG AKAN DICAPAI
Salah satu tugas dan fungsi Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan (KND) DJKN adalah melakukan pengelolaan kekayaan negara yang dipisahkan pada perusahaan negara. Untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi ini, pegawai Direktorat KND membutuhkan pemahaman mengenai hukum bisnis, khususnya yang terkait dengan prinsip hukum dan ketentuan perseroan terbatas, agar dapat menyusun konsep bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan dengan tepat, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pusdiklat KNPK menyelenggarakan e-learning Pengantar Hukum Bisnis ini.
SASARAN (TARGET LEARNERS)
Aparatur Sipil Negara di lingkungan DJKN, terutama yang sedang atau akan bertugas di Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan, dan menyusun konsep bahan pertimbangan atau laporan penelitian dokumen perseroan BUMN, dengan masa kerja minimal satu tahun.
PELAKSANAAN 15-Jan-2024 s.d 22-Dec-2024
JAMLAT15.00
RENCANA PESERTA1
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
RUMPUN DIKLATHukum
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id