DIKLATPelatihan Jarak Jauh Penyegaran Pengelolaan BMN Bagi Pengguna Barang
DESKRIPSIDESKRIPSI PROGRAM TUJUAN PROGRAM
Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait prosedur pengelolaan barang milik negara secara benar kepada para pejabat/pegawai selaku Pengguna Barang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
KEBUTUHAN STRATEGIS UNIT PENGGUNA YANG AKAN DICAPAI
Pengelolaan BMN tidak hanya sekadar pengelolaan administratif semata tetapi lebih pada pengelolaan BMN dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektifitas untuk memberikan nilai tambah. Oleh karena itu lingkup pengelolaan BMN yang mencakup siklus berupa perencanaan dan penganggaran, pengadaan, penatausahaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, penghapusan, pemindahtanganan serta pengawasan dan pengendalian BMN harus dilakukan dengan kerja keras serta saling bersinergi. Dalam rangka mendukung kelancaran tugas serta peningkatan kompetensi terkait pengelolaan BMN dimaksud maka Pusdiklat KNPK menyelenggarakan Penyegaran Pengelolaan BMN Bagi Pengguna Barang. Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pegawai dalam siklus pengelolaan BMN secara optimal.
SASARAN (TARGET LEARNERS)
Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan atau Kementerian/ Lembaga yang memiliki tugas dan fungsi mengelola BMN di satuan kerjanya yang memerlukan upgrade kompetensi terkait prosedur Perencanaan Kebutuhan dan Penganggaran BMN, penggunaan dan pemanfaatan BMN, penghapusan dan pemindahtanganan BMN, penilaian BMN, penatausahaan BMN, serta pengamanan dan pemeliharaan BMN.

PELAKSANAAN 04-Mar-2024 s.d 08-Mar-2024
JAMLAT46.00
RENCANA PESERTA25
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
RUMPUN DIKLATPengelolaan Kekayaan Negara
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id