DIKLATPelatihan Pengelolaan Risiko Perusahaan
DESKRIPSIDESKRIPSI PROGRAM TUJUAN PROGRAM
Mencetak pegawai DJKN yang mampu menerapakan proses manajemen risiko sehingga mampu menyusun laporan profil risiko dengan mengacu pada ISO 31000:2018: Risk Management-Guidelines.
KEBUTUHAN STRATEGIS UNIT PENGGUNA YANG AKAN DICAPAI
Penerapan manajemen risiko yang efektif, memungkinkan suatu BUMN/Perusahaan Negara untuk mengidentifikasi kelebihan, kelemahan, peluang serta ancaman yang mungkin terjadi.
Dengan mengantisipasi segala resiko yang tidak terduga maka BUMN/Perusahaan Negara akan memiliki kesiapan dalam merespon jika resiko tersebut terjadi. Dengan memastikan proses manajemen risiko bagi BUMN/Perusahaan Negara maka dapat meningkatkan peluang keberhasilan dengan meminimalkan atau menghilangkan risiko negatif sehingga target dapat di selesaikan tepat waktu dan mengoptimalkan anggaran untuk mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditentukan. Salah satu tugas Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan (KND) adalah melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan kepada BUMN/Perusahaan Negara. Melalui pelatihan ini diharapkan pegawai Direktorat KND mampu memahami penerapan manajemen risiko dan memahami penyusunan profil laporan risiko BUMN/Perusahaan Negara sesuai dengan ketentuan.

SASARAN (TARGET LEARNERS)
PNS di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
PELAKSANAAN 08-Jul-2024 s.d 12-Jul-2024
JAMLAT38.00
RENCANA PESERTA23
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan
RUMPUN DIKLATPengelolaan Kekayaan Negara
METODE PEMBELAJARAN Classical
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id