DIKLATKemenkeu Corpu Open Class (KCOC) "Langkah Kecil, Dampak Besar: Implementasi dan Pemanfaatan Panel Surya pada Gedung Pemerintahan"
DESKRIPSITerdapat beberapa satuan kerja (satker) lingkup Kementerian Keuangan yang telah memasang PLTS sebagai bagian dari upaya pelaksanaan Program Eco –Office. Pengetahuan yang tercipta pada saat inisiasi sampai dengan pemanfaatan PLTS oleh satker tersebut merupakan tacit knowledge yang berharga yang dapat dilestarikan dan menjadi acuan melalui kegiatan knowledge capture.
Merespon hal tersebut Pusdiklat Keuangan Umum Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan berinisiasi menyelenggarakan seminar digital Kemenkeu Corpu Open Class (KCOC) sebagai media knowledge capture pengetahuan di atas. Webinar KCOC dengan judul “Langkah Kecil Dampak Besar: Implementasi dan Pemanfaatan Panel Surya pada Gedung Pemerintahan” bertujuan untuk memberikan informasi mengenai latar belakang kebijakan dalam Perpres RUEN serta pembahasan implementasi dan pemanfaatan penggunaan PLTS di gedung bangunan pemerintah pada satker lingkup Kementerian Keuangan.

Bentuk acara pada kegiatan ini adalah seminar digital Kemenkeu Corpu Open Class dengan tema “Langkah Kecil Dampak Besar: Implementasi dan Pemanfaatan Panel Surya pada Gedung Pemerintahan” yang dipandu oleh moderator secara interaktif. Kegiatan ini akan diselenggarakan melalui aplikasi daring (Microsoft Teams/Zoom) dan disiarkan juga melalui kanal Youtube secara langsung (live).

Sasaran peserta dalam kegiatan Kemenkeu Corpu Open Class ini adalah perwakilan dari seluruh satuan kerja lingkup Kemenkeu dan perwakilan satuan kerja di luar Kemenkeu.

Kegiatan Kemenkeu Corpu Open Class ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai penerapan dan pemanfaatan Program Eco-Office di Kementerian Keuangan khususnya implementasi dan pemanfaatan PLTS di gedung bangunan pemerintah pada Satker lingkup Kementerian Keuangan.


PELAKSANAAN 28-Mar-2024 s.d 28-Mar-2024
JAMLAT4.00
RENCANA PESERTA300
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen Organisasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id