DIKLATE-Learning Pengenalan Analisis Kebutuhan Pembelajaran
DESKRIPSIE-learning pengenalan analisis kebutuhan pembelajaran ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran para pengelola unit SDM Eselon I atau Skill Group Owner di lingkungan Kementerian Keuangan terkait konsep Analisis Kebutuhan Pembelajaran (AKP), mekanisme dan proses AKP hingga proses penyusunan laporan hasil analisis kebutuhan pembelajaran.

Materi program E-learning ini mencakup landasan analisis kebutuhan pembelajaran mulai dari learning value chain dalam corporate university, menerapkan konsep dasar training need analysis dalam corporate university, pemahaman atas dasar hukum analisis kebutuhan pembelajaran di lingkungan Kementerian Keuangan, penerapan AKP sesuai PMK No. 45/PMK.011/2018, melakukan review atas penyusunan laporan hasil AKP dan memverifikasi dan menyusun laporan hasil verifikasi AKP.

Selama proses pembelajaran E-learning selain menggunakan model asynchronous mandiri juga akan diberikan penugasan action learning mereviu laporan hasil AKP yang telah disusun oleh unit masing-masing. Hasil action learning ini akan diberikan umpan balik dengan tujuan peningkatan kualitas atas laporan hasil penyusunan dan verifikasi AKP di unit Eselon I masing-masing.
PELAKSANAAN 05-Feb-2024 s.d 20-Feb-2024
JAMLAT30.00
RENCANA PESERTA38
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATManajemen Organisasi
METODE PEMBELAJARAN E-learning
KAP
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id