DIKLATPelatihan Teknik Investigasi Angkatan I
DESKRIPSIPelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya Inspektorat Jenderal, dalam rangka melaksanakan tugas yang berkaitan dengan pengumpulan informasi dengan menggunakan teknik-teknik investigasi dasar serta pengidentifikasian masalah hukum terkait pembuktian dan penyiapan berkas audit sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas investigasi.

Desain pembelajaran pada pelatihan ini akan mencakup tentang konsep fraud dan kerugian negara, hukum tata usaha negara dan hukum pidana, pengantar investigasi, dasar-dasar audit investigasi, dan penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 (PP 94/2021).

Selama mengikuti pelatihan peserta akan mengikuti aktivitas pembelajaran berupa penyajian materi oleh pengajar, diskusi dan tanya jawab dengan pengajar, pembahasan studi kasus serta simulasi yang terintegrasi pada mata pelatihan yang terkait dengan audit. Pada sesi akhir pelatihan peserta akan diberikan ujian tertulis berupa studi kasus untuk mengevaluasi pemahaman materi yang dicapai peserta selama proses pembelajaran.

Proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran klasikal (tatap muka/luring) dalam rangka optimalisasi penyampaian materi pembelajaran dan aktivitas praktik pada proses pembelajaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
PELAKSANAAN 12-Feb-2024 s.d 16-Feb-2024
JAMLAT37.00
RENCANA PESERTA25
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATPengawasan Keuangan
METODE PEMBELAJARAN Classical
KAP KAP Pelatihan Teknik Investigasi
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id