DIKLATPelatihan Jarak Jauh Data Governance: Manajemen Data untuk Pengelola Data Kementerian Keuangan Angkatan I
DESKRIPSIPelatihan Jarak Jauh ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya SDM Pengelola Sistem Layanan Data Kementerian Keuangan (SLDK) agar memiliki kompetensi terkait Tata Kelola Data (Data Governance) dalam implementasi SLDK di Kementerian Keuangan.

Materi program pembelajaran ini mencakup Kebijakan dan Prosedur Data Quality serta Data Security di Lingkungan Kementerian Keuangan, Data Management Foundation, Quality Data Management, Master Data Management and Data Reference, Metadata Management, dan Data Security Management.

Selama proses pembelajaran peserta akan diberikan penugasan, mengikuti aktivitas pembelajaran, dan memperoleh pengayaan materi sehingga peserta dapat memperluas wawasannya dalam proses implementasi SLDK saat kembali ke kantornya masing-masing. Untuk mengevaluasi pembelajaran peserta, peserta akan dievaluasi berdasarkan hasil ujian komprehensif dan laporan hasil praktik yang dilakukan peserta selama pelatihan jarak jauh.

Desain pembelajaran dirancang sedemikian rupa dengan mengkombinasikan pendekatan asynchronous kolaboratif, dan synchronous maya untuk mendukung pencapaian tujuan pembelajaran. Bentuk pembelajaran menggunakan pelatihan jarak jauh dalam rangka optimalisasi akses bagi peserta sehingga proses pembelajaran dalam kondisi New Normal dapat tetap berjalan.
PELAKSANAAN 12-Feb-2024 s.d 19-Feb-2024
JAMLAT37.00
RENCANA PESERTA24
PENYELENGGARAPusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum
RUMPUN DIKLATSistem Informasi
METODE PEMBELAJARAN
KAP KAP PJJ Data Governance - Validasi 2022
Call Center Halo BPPK: Telp. 14004 Whatsapp 0812 9819 6377 Email: bppk.hubungikami@kemenkeu.go.id